SELAMAT DATANG DI SITUS WOWANITA...MAHLA JUNIKA CHRISTY

KENALI KISTA

Tentang KISTA
 
Ada dua hal yang harus dipahami untuk memahami penyakit ini. Pertama, memahami indung telur, dan kedua kista.

Indung telur dimiliki tiap wanita, jumlahnya ada 2 di sebalah kanan dan kiri. Besarnya, sebesar biji kenari. Indung telur berisi ribuan telur yang masih muda. Tiap bulan telur muda itu kemudian membesar dan matang. Saat pembuahan (ovulasi), telur yang matang ini keluar melaui saluran terlur menuju ke rahim.

Apabila sel telur yang matang ini tidak dibuahi, telur yang muda tadi akan mengecil dan menghilang dalam waktu 2-3 minggu dan akan terus berulang sesuai siklus haid seorang wanita. Jika terdapat gangguan proses siklus tersebut maka akan terjadi apa yang dinamakan kista. Jadi, kista bukan semacam kanker.

Gejala KISTA

 
Materialnya berupa cairan atau setengah cair. Kista ini akan menyebabkan kesakitan jika terpuntir, atau pecah. Jika tidak terpuntir atau pecah, kista ini tidak menimbulkan gejala apapun. Namun bila pecah, penderita biasanya akan mengalami sakit pada perut saat haid.

Pengobatan

 
Kista pada umumnya tidak akan menjadi ganas, namun tetap harus diwaspadai kemungkinannya berubah ganas. 


 AVAIL Pembalut Kesehatan Wanita :
 

Pembalut wanita yang diproduksi dengan memakai teknologi tinggi, yaitu “Bio Teknologi” bahan baku kapas, berkualitas tinggi, dan tidak mudah tembus, mengandung 17 jenis herbal alami di dalamnya yang mempunyai khasiat tinggi.



Produk ini telah diuji di Singapura oleh Health Sciences Authority (No Lab PH-2004-01699-001) menyatakan produk FC-BIO SANITARY PAD tidak mengandung racun di dalamnya.



Telah diuji di Malaysia oleh Chem Vi Laboratory Sdn Bhd, Malaysia (Ruj.LS/0704/7788(1), menyatakan produk FC-BIO SANITARY PAD tidak mengandung plumbum, arsenik, tembaga, timah, E-Coli, Salmoneia (bakteri penyebab keracunan makanan) dan Stafilokokus (bakteri yang menghasilkan nanah).




















FC-Bio Sanitary Pad mengandung 17 jenis herbal alami yang mempunyai khasiat tinggi dan diproduksi dengan sistem “Bio Teknologi”.